> >

Kontes Reptil, Hadirkan Ular Retik Morph Sepanjang 3 Meter

Berita daerah | 25 Agustus 2022, 14:43 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pecinta reptil di Kota Makassar menggelar kontes hewan melata. Berbagai jenis reptil ikut kontes termasuk ular phyton dan retik moorph sepanjang tiga meter.

Ular jenis retik moorph ini mampu melilit satu badan manusia dewasa dengan mudah. Meski berkuran besar ular sepanjang 3 meter ini terbilang jinak. Selain ular jenis retik moorph terdapat puluhan ekor ular lainnya dalam kontes reptil kali ini.

Kontes hewan melata ini digelar oleh Reptil Makassar Communiti dan Reptil Keeper Oon di area Makassar Hobbie di Jalan Aroepala Makassar. Kontes ini memperlombakan 9 kategori untuk reptil jenis ular, iguana, gecko, biawak, kadal dan kura-kura.

Beberapa kriteria seperti kesehatan hewan warna dan gerakan hewan menjadi salah satu penilaian. Tak hanya dari Makassar, peserta kontes juga berasal dari Kabupaten Maros dan Kabupaten Jeneponto.

Para peserta antusias mengikuti kontes kali ini setelah dua tahun lebih di tiadakan akibat pandemi. Kontes ini juga menjadi ajang silaturahmi dan berbagi tips merawat hewan peliharaan. Pemenang kontes akan mendapatkan piagam dan uang pembinaan.

 

#pecintareptilmakassar

#ularretikmoorph

#kontesreptilmakassar

 

Penulis : KompasTV-Makassar

Sumber : Kompas TV Makassar


TERBARU