> >

Gibran Kembali Positif Covid-19, Selvi dan Jan Ethes Turut Terpapar, Kini Jalani Isoman

Peristiwa | 19 Agustus 2022, 13:28 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat di Loji Gandrung, Senin (23/5/2022). (Sumber: KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati)

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. 

Kabar tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa di sela kegiatannya, Jumat (19/8/2022). 

Menurut penjelasannya, istri Gibran, Selvi Ananda dan putra sulung Wali Kota Solo, Jan Ethes juga turut terpapar Covid-19.

"Satu keluarga (positif Covid-19, red), ada Ibu Selvi, Pak Wali (Gibran, red), Jan Ethes," kata Teguh seperti yang dilaporkan Jurnalis Kompas TV, Widi Nugroho, Jumat. 

Adapun Gibran terakhir kali terlihat menjadi inspektur upacara HUT ke-77 RI di Stadion Sriwedari, Rabu (17/8) pagi. Namun sejak upacara penurunan bendera sore harinya, Wali Kota Solo ini sudah tidak lagi terlihat.

Teguh menjelaskan, dugaan awal keluarga Gibran terpapar Covid-19 dari salah satu asisten rumah tangga (ART) di kediaman putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

 

Setelah ARTnya dinyatakan positif Covid-19, Gibran dan keluarga melakukan tas swab, dan hasilnya menunjukkan mereka positif corona.

Baca Juga: Reaksi Gibran Saat Bendera Merah Putih Gagal Berkibar di HUT ke-77 RI di Solo

"Karena di rumah ada yang positif Covid-19, kemudian setelah upacara bendera 17 Agustus 2022. beliau (Gibran, red) swab dan hasilnya postif," ucapnya.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU