> >

Buntut Kericuhan Suporter Persis Solo di Sleman, Gibran Minta Maaf dan Siap Tanggung Jawab

Peristiwa | 26 Juli 2022, 12:08 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta maaf kepada warga atas kericuhan yang dilakukan suporter Persis Solo (Sumber: Kompas TV/Widi Nugroho)

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta maaf kepada warga atas kericuhan suporter Persis Solo di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (25/7/2022) kemarin.

Terkait kejadian itu, Gibran siap bertanggung jawab dan mengganti rugi atas dampak kerusakan dari insiden tersebut.

"Yang jelas saya memohon maaf sebesar-besarnya untuk warga Jogja (Sleman) yang mungkin kemarin merasa tidak nyaman atas kejadian ini. Saya bertanggung jawab penuh apabila ada kerusakan-kerusakan atau hal-hal yang lain-lain," kata Gibran saat dijumpai di Balai Kota Solo, seperti dilansir dari Tribunsolo, Selasa (26/7/2022).

Lebih lanjut, kakak kandung Kaesang Pangarep ini mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan manajemen Persis Solo untuk melakukan penggantian kerusakan.

Baca Juga: JPW Ajak Suporter dan Warga Yogya Menahan Diri Tidak Melakukan Tindakan Melanggar Hukum

Ia menyebut, manajemen sudah menghitung jumlah warung yang mengalami kerusakan.

"Saya sudah berkoordinasi dengan manajemen Persis Solo, sudah dengan Kevin juga. Sudah kita identifikasi ada beberapa tempat atau warung yang ada kerusakan kecil. Itu nanti jadi tanggung jawab kami," ujarnya.

 

Gibran pun siap membantu korban yang mengalami luka-luka.

"Beberapa yang luka yang jelas kami siap membantu tetapi kemarin laporan terakhir tidak mau dijahit, ya sudah. Pokoke aku sing tanggung jawab (pokoknya saya yang tanggung jawab)," ucapnya.

Penulis : Nurul Fitriana Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Tribunsolo/Tribunjogja


TERBARU