> >

Diduga Akibat Korsleting, Mobil Boks di Kulon Progo Terbakar

Berita daerah | 21 Juli 2022, 14:56 WIB

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Sebuah mobil boks tanpa muatan terbakar di Pedukuhan Cekelan, Karangsari, Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Senin (18/7/2022) siang. Kebakaran ini diduga diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik pada kendaraan.

Mobil bernomor polisi AB 8123 FN yang dikemudikan oleh Yuda Aditya (24), warga setempat, awalnya melaju dari arah utara menuju selatan. Api diduga muncul dari kelistrikan air conditioner (AC) mobil.

Melihat ada percikan api di mobilnya, Yuda kemudian menghentikan laju kendaraan. Ia lantas memarkirkan mobil yang terbakar di tepi jalan. Tak lama kemudian, api tiba-tiba berkobar dan langsung merambat ke seluruh bagian kendaraan.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) yang tiba di lokasi langsung berusaha memadamkan api yang terus berkobar. Petugas berhasil memadamkan api setelah sekitar 15 menit proses pemadaman.

"Jadi, awalnya pengemudi sudah merasakan dari arah utara itu di depan kab mobil ada percikan api. Kemudian meminggirkan mobilnya, setelah dibuka (kabin) sudah terbakar," tutur Iptu Lilik Prabowo, Kanit Samapta Polsek Pengasih.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah lantaran seluruh bagian kabin depan mobil hangus terbakar.

#kebakaranmobil #damkar #polsekpengasih

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU