> >

Peringatan Dini BMKG untuk Cuaca DKI Jakarta Hari Ini: Waspadai Hujan Disertai Petir

Update | 16 Juli 2022, 06:15 WIB
ilustrasi hujan. BMKG menerbitkan peringatan dini untuk wilayah DKI Jakarta untuk hari ini, Sabtu (16/7/2022). BMKG memprediksi hujan disertai kilat/petir dapat terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Sabtu sore. (Sumber: aboodi vesakaran on Unsplash)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menerbitkan peringatan dini untuk wilayah DKI Jakarta untuk hari ini, Sabtu (16/7/2022).

Mengutip keterangan tertulis BMKG, Sabtu, potensi hujan disertai kilat/petir dapat terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari ini.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di wilyah Jaksel dan Jaktim pada sore hari,” demikian tertulis pada keterangan tersebut.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi di 25 Wilayah Indonesia Hari Ini, Mana Saja?

Berikut prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada hari ini.

Pada pagi hari, cuaca diprediksi cerah berawan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Pada siang hari, hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Sedangkan untuk Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi terjadi hujan sedang, sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca diprediksi berawan.

Malam harinya, hujan ringan diprediksi terjadi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Sedangkan wilayah lain diprediksi berawan.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU