> >

UGM Terima 4.200 Calon Mahasiswa Jalur CBT-UM, Ini 5 Jurusan Saintek dan Soshum Paling Diminati

Peristiwa | 15 Juli 2022, 07:19 WIB
Ilustrasi mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada. (Sumber: kemendikbud.go.id)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Universitas Gadjah Mada (UGM) telah merilis hasil seleksi jalur Computer Based Test (CBT) Ujian Mandiri (UM) UGM tahun 2022 pada Selasa (12/7) pukul 14.00 WIB.

Sebanyak 4.200 calon mahasiswa baru (camaba) lolos melalui jalur penerimaan mahasiswa program sarjana dan sarjana terapan yang paling akhir terlaksana di UGM ini.

Jumlah tersebut terdiri dari 3.433 camaba Program Sarjana dan 767 camaba Program Sarjana Terapan.

“Kepada seluruh calon mahasiswa kita ucapkan selamat sudah diterima di UGM melalui jalur CBT-UM. Silakan melakukan tahapan registrasi dengan baik,” kata Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Profesor Djagal Wiseso, Kamis (14/7/2022) dilansir dari laman resmi UGM.

Baca Juga: Cek Daftar Nama yang Lolos Jalur Mandiri UGM 2022, Bersiap Jadi Maba di Kampus Biru

Djagal menjelaskan lima program studi (prodi) sarjana dengan tingkat selektivitas tertinggi dari setiap bidang, baik Sains dan Teknologi (Saintek) maupun Sosial Humaniora (Soshum).

 

Di rumpun keilmuan Saintek, lima prodi sarjana dengan seleksi ketat CBT-UM UGM tahun ini adalah S1 Kedokteran, S1 Teknologi Informasi, S1 Kedokteran Gigi, S1 Ilmu Komputer dan S1 Statistika.

Pada Program Sarjana kelompok Soshum, prodi yang paling diminati ialan S1 Ilmu Komunikasi, S1 Manajemen dan Kebijakan Publik, S1 Manajemen, S1 Ilmu Hubungan Internasional, dan S1 Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan.

Baca Juga: Lolos Seleksi UM UGM 2022? Catat Biaya Kuliah Jenjang S1 Berdasarkan Penghasilan

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU