> >

Polisi Gerebek Lokasi 70 Pekerja Migran Ilegal

Berita daerah | 25 Mei 2022, 12:57 WIB

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau Menangkap Dua Pelaku Pengiriman Pekerja Migran Indonesia Secara Ilegal Melalui Kepulauan Rupat Kabupaten Bengkalis Riau Menuju Malaysia. Sebanyak 70 Pekerja Migran Indonesia Berhasil Diamankan Di Dua Lokasi Di Kota Dumai.

Pengiriman 70 Orang Pekerja Migran Indonesia Secara Ilegal Menuju Malaysia Berhasil Digagalkan Petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau Di Kepulauan Rupat Kabupaten Bengkalis Riau. Sedangkan Para Pekerja Migran Indonesia Ini Disembunyikan Di Dua Lokasi Di Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai.

Pengungkapan Ini Berawal Saat Petugas Mengamankan Sebuah Kapal Speedboat Yang Membawa Dua Pekerja Migran Indonesia Yang Akan Diberangkatkan Ke Malaysia Namun Pelaku Berhasil Melarikan Diri Dengan Menerobos Hutan Bakau Yang Berada Di Kepulauan Rupat.

Petugas Terus Melakukan Pengejaran Hingga Berhasil Mengamankan Satu Pelaku Yang Berperan Sebagai Pembawa Serta Perekrut Pekerja Migran Indonesia Secara Ilegal. Selain Itu Petugas Juga Mengamankan Seorang Wanita Yang Akan Membawakan Makanan Kepada Pekerja Migran Indonesia Yang Disembunyikan Di Kawasan Hutan Di Kota Dumai.

Dari Pengungkapan Tersebut Petugas Menemukan Dua Lokasi Yang Dijadikan Sebagai Tempat Penampungan Pekerja Migran Ilegal. 70 Pekerja Migran Indonesia Tersebut Langsung Dibawa Ke Polres Dumai Untuk Dimintai Keterangan. 

Penulis : KompasTV-Riau

Sumber : KOMPAS TV RIAU

Tag

TERBARU