> >

Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman akan Gunakan Konsep Dekor Jawa Klasik

Peristiwa | 23 Mei 2022, 12:46 WIB
Adik Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman akan menikah pada 26 Mei 2022 mendatang. (Sumber: Antara/HO-Dokumentasi pribadi)

SOLO, KOMPAS.TV — Pernikahan Adik Joko Widodo (Jokowi), Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman,  akan digelar Kamis, 26 Mei 2022 mendatang.

Nantinya, pernikahan Idayati dan Anwar Usman disebut akan mengusung konsep Jawa Klasik dengan rancangan dari dekorator langganan Jokowi, yakni Asmoro Dekorasi.

Menurut Pemilik Asmoro Dekorasi, Ranu Asmoro, pernikahan Idayati dan Anwar Usman mengusung konsep Jawa Klasik karena konsep tersebut memiliki nilai budaya adiluhung.

"Pakai Jawa klasik, konsep ini sarat nilai budaya adiluhung, sebagai sebuah ibadah batin manusia," kata Ranu Asmoro seperti dikutip TribunSolo.com, Senin (23/5/2022).

Diketahui, resepsi pernikahan Idayati dan Anwar Usman akan digelar di Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto No.80-B, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari.

Baca Juga: Sepekan Jelang Pernikahan Ketua MK dengan Idayati Adik Jokowi, Apa yang Sudah Dipersiapkan?

Mengusung konsep pernikahan Jawa Klasik, kata Ranu, konsep tersebut merupakan solusi permasalahan artistik dan memiliki banyak nilai filosofis.

"Sanggup mengharmonikan kekayaan budaya yang adiluhung dari berbagai daerah menjadi satu kekayaan budaya Nusantara yang penuh nilai filosofis," ujarnya.

Tak hanya itu, Ranu bahkan sempat menunjukkan model tiga dimensi dekorasi yang nantinya akan dipasang di area GSB.

Menurut Ranu, nantinya dekorasi panggung akan dibuat berbentuk rumah limasan yang identik dengan Jawa Tengah.

Penulis : Nurul Fitriana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Tribunsolo


TERBARU