> >

Nasdem Yogyakarta Bantah Pasang Baliho Anies Baswedan

Politik | 16 Mei 2022, 15:24 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber: ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A)

JAKARTA, KOMPAS. TV- Sejumlah baliho dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju di Pemilu Presiden 2024  bermunculan di Yogyakarta. Dalam baliho tersebut terdapat logo Partai Nasional Demokrat.

Namun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Yogyakarta memberikan klarifikasi atas munculnya baliho dukungan terhadap Anies Baswedan tersebut.

DPW Nasdem Yogyakarta menyatakan tidak pernah memasang baliho dukungan terhadap Anies Baswedan. Sebab sampai saat ini, Partai Nasdem belum memutuskan untuk mendukung siapapun di Pemilu Presiden 2024 mendatang.

Baca Juga: Baliho Bergambar Dirinya Muncul di Lampung, Begini Penjelasan Ketua KPK Firli Bahuri

Klarifikasi tersebut disampaikan  Ketua DPW NasDem DIY. Dia menyatakan pihaknya tidak pernah menetapkan satu nama untuk Calon Presiden pada Pemilu 2024.

“Saya klarifikasi baliho tersebut bukan atas persetujuan DPW NasDem DIY. Kami tidak pernah merekomendasikan satu nama calon presiden,” kata Mbah Bardi, sapaan akrabnya, Jumat (13/5/2022).

Menurut Anggota DPR RI Dapil Yogyakarta itu, DPW NasDem DIY hanya pernah menyampaikan usulan tiga nama sebagai Calon Presiden RI kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem. Ketiganya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Baca Juga: Kata DPRD DKI Jakarta soal 3 Nama Pj Gubernur Calon Pengganti Anies Baswedan

Dia menduga baliho tersebut dipasang oleh relawan dari Anies Baswedan yang berada di Yogyakarta dalam menyikapi munculnya nama Anies Baswedan sebagai salah satu figure yang direkomendasikan DPW Partai Nasdem Yogyakarta untuk diusung pada Pemilu 2024.

“Di Jogja sudah ada relawan Anies, ada relawan Ganjar, ada juga relawan Andika. Saya menghargai mereka. Tetapi tolong hormati proses di internal NasDem. Kami belum memutuskan, nanti pada saatnya Ketua Umum akan mengumumkan. Yang jelas mesin partai akan mendukung siapapun capres pilihan NasDem,” terang Subardi.

Penulis : Vidi Batlolone Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU