> >

Arus Balik di Tol Kalikangkung Semarang Ramai Lancar

Berita daerah | 6 Mei 2022, 09:44 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dari pantauan Tim Kompas TV, hingga Kamis (5/5/20220) sore, kondisi arus balik di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang terpantau ramai lancar dan didominasi oleh kendaraan pribadi. Polisi belum menerapkan sistem satu arah mulai dari Gerbang Tol Kangkung di KM 414 hingga Tol Jakarta - Cikampek KM 47. Rekayasa lalu lintas disiapkan untuk mengurai kepadatan lalu lintas di Gerbang Tol Kalikangkung mulai 6 Mei hingga 8 Mei 2022.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi, yang melakukan pengecekan kesiapan arus balik di Gerbang Tol Kalikangkung dan didampingi oleh Direktur Utama Jasa Raharja  mengatakan, berdasarkan perhitungan jumlah kendaraan yang akan menuju ke Jakarta memiliki indeks ratio di atas satu, dimana indeks tersebut menunjukkan ada volume yang tinggi. Pihak Korlantas bersama Polda Jawa Tengah dan jajarannya juga akan menyiapkan skema lalu lintas apabila terjadi bottleneck. Seperti pemberlakuan skema contraflow dan one way bersifat kondisional.

"Tolong jangan salah persepsi bahwa kita akan mengeluarkan ganjil genap di tengah arus. Tapi yang mau masuk yang kita imbau untuk tidak bergabung, ini jauh akan lebih baik," ujar Irjen Pol Firman Santyabudi.

Kakorlantas mengingatkan pemudik untuk menyiapkan stamina sebelum melakukan perjalanan jauh. Dan memastikan kendaraan tidak bermasalah, karena sehat dan tidak lelah adalah syarat mutlak utama dalam berlalu lintas.

#tolkalikangkung #kakorlantaspolri #semarang

 

 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU