> >

Dugaan Daging Sapi Glonggongan Ditemukan di Solo

Berita daerah | 27 April 2022, 12:31 WIB

SOLO, KOMPAS.TV - Petugas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/4/2022) pagi menggelar sidak daging sapi.

Sidak dilakukan di sejumlah tempat penjualan daging sapi di wilayah Kota Solo. Penjualan daging di wilayah Jagalan, hingga ke pasar-pasar tradisional seperti Pasar Nusukan. Pasar ini berada di perbatasan dengan wilayah pemasok daging sapi seperti Boyolali dan Karanganyar.

Petugas menemukan sejumlah hati sapi yang mengandung cacing di sentra penjualan daging di Jagalan. Sementara itu, di Pasar Nusukan petugas mendapati daging dengan kadar air tinggi. Ada dugaan daging ini merupakan sapi glonggongan. Semuanya disita untuk nanti dimusnahkan.

"Yang pertama tadi hati, karena mengandung cacing kita tarik. Nanti akan kita musnahkan. Kemudian ada daging sapi yang rusak karena ada cacingnya, ada juga daging yang semi basah. Totalnya kurang lebih 25,5 kg, nanti kita tarik semua dan akan kita musnahkan," kata Kadis KPP Kota Solo, Eko Nugroho Isbandijarso.

Sidak juga dilakukan di sejumlah pasar, seperti Pasar Legi dan Kadipolo. Petugas akan terus melakukan pengawasan, dan juga pemeriksaan daging sapi di pasaran. Karena menjelang Hari Raya Idul Fitri permintaan akan daging sapi dan hati sapi pasti meningkat.

#solo #dagingsapi #idulfitri

 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU