> >

Maraton Bertemu Ketua Parpol, Gibran Akui Ada Pembicaraan Soal Pilgub DKI Saat Bertemu Zulhas

Politik | 28 Maret 2022, 13:26 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka usai bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Senin (28/3/2022) (Sumber: Kompas TV/Widi Nugroho)

SOLO, KOMPAS.TV — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui ada pembicaraan yang mengarah ke pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta saat bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) di rumah dinas, Loji Gandrung, Senin (28/3/2022).

Namun, saat diminta konfirmasi wartawan mengenai tawaran maju Pilkada DKI Jakarta, Gibran mengelak. Ia menyebut hal itu masih terlalu awal dan pertemuannya kali ini hanyalah silaturahmi.

"Enggak, belum. Masih terlalu awal. Silaturahmi aja. Bicara ngalor ngidul, ya itu ajalah," kata Gibran kepada wartawan, Senin (28/3).

"Cuma silaturahmi aja, tapi memang ada pembicaraan-pembicaraan yang mengarah ke sana (Pilgub DKI)," imbuhnya.

Bahkan, terkait peluang dan tawaran itu Gibran menyatakan dirinya masih akan tetap di Solo. Selain karena baru genap 1 tahun menjabat sebagai wali kota, dirinya mengaku ingin lebih dulu membenahi Solo.

Baca Juga: Tanggapan Gibran Terkait Masa Jabatan Presiden 3 Periode

"Ya saya di sini saja, wong baru genep satu tahun. Kita benahi Solo dulu ya, santai aja. Saya enggak ke mana-mana," ujarnya.

Untuk diketahui, sebulan ini, Gibran Rakabuming Raka maraton bertemu dengan tiga ketua umum partai politik dalam lima hari terakhir.

Pertama, Gibran bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Hotel Diamond Solo, Kamis (24/3/2022).

Kedua, Gibran sempat bertemu Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo di Grand Inna Malioboro Jogja, pada Sabtu (26/3/2022).

Penulis : Nurul Fitriana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU