> >

Korban Banjir Lahar Hujan Gunung Merapi Ditemukan

Berita daerah | 9 Desember 2021, 10:11 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Beginilah suasana yang diabadikan oleh petugas saat proses evakuasi korban, atas nama Hendry Susanto, warga Kabupaten Semarang, seorang sopir truk yang terseret banjir lahar hujan Gunung Merapi pada pekan kemarin, di aliran Sungai Bebeng, Kecamatan Srumbung, Magelang.

 

Korban pertama kali ditemukan pada selasa siang, dan berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Muntilan untuk dilakukan identifikasi. Jenazah korban ditemukan berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Posisi korban tertimbun material Vulkanik Gunung Merapi yang terbawa aliran banjir lahar hujan sedalam 1,5 meter.

 

Menurut Kasi Humas Polres Magelang, Iptu Abdul Mutohir, proses identifikasi dilakukan guna memastikan jenazah tersebut merupakan sopir truk yang sempat dinyatakan hilang. Setelah dilakukan identifikasi, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman.

 

Banjir lahar hujan melanda sejumlah aliran sungai yang berhulu di puncak Gunung Merapi pada rabu pekan kemarin. Akibatnya, sejumlah kendaraan proyek pembangunan dam terjebak material Vulkanik Gunung Merapi dan satu sopir truk dinyatakan hilang.

Penulis : KompasTV-Pekalongan

Sumber : Kompas TV


TERBARU