> >

Cuaca Jakarta Hari Ini, BMKG: Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang di Jaksel dan Jaktim

Peristiwa | 28 November 2021, 05:45 WIB
Ilustrasi Prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan cuaca hari ini, Minggu (28/11/2021) wilayah di DKI Jakarta. (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menunjukkan cuaca hari ini, Minggu (28/11/2021), dua wilayah di DKI Jakarta pada siang hingga sore diguyur hujan petir.

Sementara pada pagi hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi cerah berawan.

Menurut ramalan cuaca yang dilansir dari bmkg.go.id, hujan pada siang hingga sore hari akan mengguyur dua wilayah yaitu Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) dengan berpotensi petir dan angin kencang.

Sementara Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diprediksi bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan. Adapun Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," bunyi peringatan dini di laman resmi BMKG dikutip KOMPAS TV, Minggu (28/11).

Sedangkan pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan.

Baca Juga: Medan hingga Bali, Curah Hujan dan Cuaca yang Kian Ekstrem Buat Banjir-Longsor Tak Terhindarkan

Terakhir, pada dini hari seluruh wilayah Jakarta berawan kecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi bakal diguyur hujan ringan.

Prakiraan cuaca ini berlaku mulai hari ini Minggu, 28 November pukul 07.00 WIB hingga Senin, 29 November 2021 dini hari.

Perlu diketahui, sepanjang hari ini, suhu udara di wilayah DKI Jakarta akan berada di kisaran 25-33 derajat celcius.

Penulis : Nurul Fitriana Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV/BMKG


TERBARU