> >

Jember Fashion Carnaval 2021, Kebangkitan Wisata Budaya Kesenian Di Era Pandemi

Berita daerah | 22 November 2021, 18:20 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - Grand final Jember Fashion Carnaval 2021 di gelar di ball room salah satu hotel di Jember,  Jawa Timur,  Minggu (21/11/2021) malam,  menampilkan busana atraktif bertema virtue fantasy dengan sembilan defile kolaborasi keragaman busana daerah,  modern bersimbol fauna yang memukau penonton.  Gelaran JFC ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan pariwisata budaya kesenian di era pandemi covid 19.

Grand final Jember Fashion Carnaval 2021 bertema virtue fantasy di gelar ball room salah satu hotel di Jember,  Jawa Timur. Dengan diawali penampilan putri lingkungan 2020,  Putu Ayu Saraswati dengan defile komodo.

Virtue fantasy sebagai tema besar ajang kali ini,  menggambarkan perjalanan menemukan nilai kehidupan yakni menceritakan kelahiran,  kesetiaan,  kebijaksanaan,  kepedulian dan berbagi serta kepemimpinan.

Sembilan defile atraktif virtue fantasy ditampilkan berurutan dimulai defile komodo,  flamingo,  sea dragon,  unicorn,  dargon fly,  elephant,  honey bee,  dove dan lion dengan peserta hingga 600 orang.

Dalam ajang JFC 2021,  seluruh peserta tidak hanya menyiapkan kostum secara mandiri dan ide kreatifnya,  tetapi juga gerakan tari yang sesuai dengan defile tema yang dibawakan.

Ajang karnaval busana dalam Jember Fashion Carnaval diharapkan mampu mengakomodir kreatifitas seni dan budaya dan juga momentum kebangkitan pariwisata di Jember dan Indonesia yang sempat terpuruk akibat pandemi covid 19.

Grand final Jember Fashion Carnaval 2021 ditutup dengan sembilan defile yang membawakan gerakan tarian atraktif dalam satu panggung yang sama.

#jfc
#jfc2021
#fashion
#carnaval

Penulis : KompasTV-Madiun

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU