> >

Jelang PTM, SMPN 33 Bandar Lampung Beri Penyekat di Tiap Meja Siswa

Berita daerah | 6 September 2021, 16:29 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Sejumlah sekolah di Kota Bandar Lampung tengah lakukan persiapan jelang penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Adapun persiapan yang dilakukan, guna memperketat protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 pada saat kegiatan belajar mengajar dilakukan.

Baca Juga: Persiapan PTM, 7.000 Dosis Vaksin Disalurkan ke Pelajar

Sejumlah persiapan yang  terlihat, salah satunya di SMPN 33 Bandar Lampung. Mulai dari penyusunan meja dan kursi di setiap kelas dan memberi penyekat atau pembatas berupa plastik transparan untuk membatasi interaksi siswa.

Selain itu, pengurangan jumlah siswa dalam PTM juga dilakukan, guna mencegah adanya kerumunan.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 33 Bandar Lampung, Muhammad Yusri menyampaikan bahwa sebelum dilakukan PTM, pihaknya melakukan vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu pada siswa.  

“Semaksimalkan mungkin kita sudah memenuhi aturan-aturan agar siswa nyaman, aman dalam melakukan PTM dan tentunya siswa juga sudah mendapatkan vaksin,” terangnya.

Baca Juga: Lima Kabupaten di Provinsi Lampung Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Secara Terbatas

Selain itu, ia juga menjelaskan apabila peserta didik belum berkenan untuk melakukan PTM. Maka, pihak sekolah juga memfasilitasi sistem pembelajaran secara daring.

Hingga kini, sejumlah sekolah di Kota Bandar Lampung masih menunggu instruksi dari Pemerintah Kota Bandar Lampung terkait kapan pemberlakuan PTM akan dilakukan.

#persiapan #ptm #bandarlampung

Penulis : Kompastv-Lampung

Sumber : Kompas TV


TERBARU