> >

Polisi Turun Tangan Usut Kegiatan Pesta Para Pejabat Daerah NTT

Update corona | 31 Agustus 2021, 21:10 WIB

NTT, KOMPAS.TV - Acara pesta pejabat daerah yang diduga melanggar protokol kesehatan di Pulau Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, viral di media sosial.

Polisi pun turun tangan karena kegiatan yang juga dihadiri gubernur NTT ini dilakukan di masa PPKM level 3.

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat enggan menjawab saat ditanya soal video pesta dan panggung meriah yang disebut dihadiri para pejabat NTT viral di media sosial.

Baca Juga: Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Video Pesta Pejabat di NTT Viral

Video yang viral ini dikonfirmasi sebagai acara pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah atau TPKAD NTT di Pantai Otan, Pulau Semau, Kabupaten Kupang yang berlangsung pada Jumat 27 Agustus lalu.

Yang jadi sorotan acara yang menimbulkan kerumunan ini dihadiri oleh pejabat Pemprov NTT termasuk gubernur Viktor Laiskodat dan wakilnya serta para bupati dan wali kota se-NTT.

Mereka yang hadir sebagian memang menggunakan masker, tapi sebagian lain juga banyak yang memakainya di dagu bahkan tanpa masker dan mengabaikan aturan jaga jarak.

Kini polisi pun telah membentuk tim untuk melakukan koordinasi bersama Satgas Covid-19 untuk mengusut kegiatan para kepala daerah yang diduga melanggar aturan PPKM level 3 yang berlaku di Kabupaten Kupang.

Sebagai motor Satgas Covid-19 di daerah sejatinya risiko penularan covid-19 di kerumunan haruslah disadari oleh para kepala daerah yang seharusnya menjadi contoh bagi warganya.

Penulis : Natasha-Ancely

Sumber : Kompas TV


TERBARU