> >

PPKM Diperpanjang, Warga Kota Kediri Berbondong-Bondong Gadaikan Harta Benda

Berita daerah | 30 Agustus 2021, 17:55 WIB

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pemberlakuan PPKM berdampak pada lesunya perekonomian, akibatnya banyak warga Kota Kediri yang menggadaikan harta bendanya. Rata-rata perhari ada 30 hingga 40 warga yang menggadaikan harta bendanya di Pegadaian Kota Kediri.

Sejak pemberlakuan PPKM, Kantor Pegadaian Kota Kediri ini selalu ramai dikunjungi warga. Masyarakat yang perekonomiannya terdampak pandemi berbondong-bondong menggadaikan harta bendanya, untuk mendapatkan suntikan dana.

Selama PPKM ini, jumlah warga yang menggadaikan harta bendanya terus mengalami peningkatan. Rata-rata dalam sehari ada 30 hingga 40 orang, menggadaikan emas hingga kendaraanya demi memperoleh uang untuk keperluan hidup.

Kebijakan PPKM yang terus diperlakukan oleh pemerintah, berdampak pada lesunya perekonomian warga Kota Kediri. Adanya pembatasan jam berjualan, hingga penutupan sementara pusat perbelanjaan, membuat warga terpaksa mencari pendapatan alternatif.

Perpanjangan PPKM yang terus dilakukan, juga berdampak pada turunnya jumlah nominal tabungan dan investasi warga di pegadaian. Rata-rata penurunan nominal tabungan warga mencapai 30 hingga 50 persen dibanding hari biasanya.

#Blitar #Ppkm #Pegadaian #Emas #Ekonomi #Beritakediri

Penulis : KompasTV-Kediri

Sumber : Kompas TV


TERBARU