> >

Kurang Dari 2 Bulan Polda Gorontalo telah Memvaksinasi 113.667 Orang

Berita daerah | 4 Agustus 2021, 21:06 WIB

GORONTALO, KOMPAS TV - Tindak lanjut instruksi presiden kepada Kapolri untuk membantu Kementrian Kesehatan mempercepat pelaksaan vaksinasi di Indonesia, turut didukung Kapolda Gorontalo Irjen Polisi Ahkmad Wiyagus.

Dukungan ini, ditindaklanjuti Kapolda dengan membuka gerai-gerai vaksin, diseluruh Polda jajaran, tak terkecuali ditingkat Polsek.

Dari data yang ada, sejak awal Juni hingga 28 Juli 2021, Polda Gorontalo berhasil melakukan vaksinasi sebanyak 113 . 667 warga sasaran.

Kepala Biro Operasi Polda Gorontalo Kombes Polisi M Pratama Adhyasastra  mengatakan, hingga kini, gerai vaksin terus  dibuka  dan terus menghadirkan warga  sasaran yang belum divaksin.

Sementara tenaga kesehatan yang diturunkan, selain dari Biddokes Polda, percepatan vaksinasi Polda juga ikut didukung oleh tenaga kesehatan pemerintah setempat.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat pemberian vaksin kepada warga sesuai target pemerintah dengan harapan akan tercipta Herd Immunity  atau kekebelan kelompok untuk memutus mata rantai penularan virus korona.

Meski diperhadapkan dengan sejumlah kendala, Polda Gorontalo akan terus membantu pemerintah memberikan vaksinasi dan memberikan sosialisasi kepada warga aghar dengan sukarela datang mendapatkan vaksin. kedepan tim Dokes Polda Gorontalo akan memulai pemberian vaksin kepada anak umur 12 hingga 17 tahun, serta para lansia.

Dengan pecepatan vaksinasi  yang dilakukan, target pemerintah di Gorontalo untuk memvaksin kurang lebih 80 persen warga akan tercapai.

 

#Vaksinasi  #Polda Gorontalo  #Covid-19

Penulis : KompasTV-Gorontalo

Sumber : Kompas TV


TERBARU