> >

Kapolda Metro Jaya Ingatkan Jajarannya untuk Bersikap Santun Saat PPKM Darurat

Peristiwa | 18 Juli 2021, 22:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, memastikan akan selalu mengingatkan jajarannya untuk santun dalam menegakkan hukum saat penerapan PPKM Darurat dilaksanakan.

"Arahan Bapak Presiden, setiap hari kami ingatkan kepada anggota untuk bersikap santun namun tetap menegakkan hukum. Yang kedua, penyekatan di kampung-kampung, kita tidak menggunakan konsep struktural. Kita menggunakan konsep community partnership," ucap Kapolda.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya dalam konferensi pers usai membagikan 5.000 paket sembako bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, di Depok, Jawa Barat, Minggu (18/7/2021).

Perintah ini sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo, yang meminta aparat untuk tidak bertindak keras dan kasar selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Presiden Jokowi menambahkan, polisi harus santun dan tetap tegas dalam bertugas.

Kapolda Fadil Imran juga memastikan akan melakukan tindakan humanis. Polri akan mengatur masyarakat yang berjualan untuk tetap tertib melaksanakan protokol kesehatan.

Video Editor: Vila Randita

Penulis : aryo-bimo

Sumber : Kompas TV


TERBARU