> >

Indahnya Toleransi, Gereja Protestan Maluku Sumbang Sapi Kurban ke Masjid Raya Al Fatah Ambon

Peristiwa | 17 Juli 2021, 03:05 WIB
Ilustrasi sapi kurban Idul Adha. (Sumber: KOMPAS.COM)

AMBON, KOMPAS.TV - Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) menyumbang seekor sapi untuk kurban Iduladha pada Masjid Raya Al Fatah Ambon, Jumat (16/7/2021).

Ketua Sinode GPM, Pdt Elyvas Maspaitella mengatakan, pihaknya ikut menyumbang sebagai bentuk penghormatan sebagai sesama umat beragama.

"Sumbangan ini merupakan gambaran bahwa semua umat beragama saling menjaga serta menghormati satu dengan lainnya, dan terlebih lagi mewujudkan kita punya panggilan bersama sebagai agama yang membawa damai," kata Maspaitella di Ambon, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Catat! Berikut 8 Ciri Hewan Sehat dan Siap untuk Dikurbankan Saat Iduladha

Maspaitella berdoa agar Iduladha tahun ini dapat mempererat silaturahmi antar umat beragama dan menguatkan perang melawan Covid-19.

"Semoga persembahan tulus ini bisa diterima semua saudara muslim di Maluku melalui Imam Masjid Raya Al Fatah Ambon," ujar Maspaitella.

Sapi kurban itu diterima langsung oleh Imam Masjid Raya Al Fatah Ambon, Haji R Hasanussi.

Imam Masjid Raya Al Fatah Ambon, Haji R. Hasanussy (kiri) mengucapkan terima kasih pada Sinode Gereja Protestan Maluku yang memberi sumbangan hewan kurban seekor sapi pada Jumat (16/7/2021). (Sumber: Kompas TV/Ant/Daniel Leonard)

Dalam kesempatan itu, Hassanusi mengucapkan terima kasih pada Sinode GPM yang sudah rutin ikut menyumbang hewan kurban pada tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi itulah gambaran dari kehidupan kita sebagai umat yang bersaudara dan saling menolong," kata Hasanussi.

Ia pun berdoa agar antar umat beragama bisa selalu menyayangi dan saling membantu, seperti dalam pelaksanaan hari raya kurban.

Penulis : Ahmad Zuhad Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Antara


TERBARU