> >

Antrean BTS Meal Timbulkan Kerumunan, Gibran Rakabuming: McD dan Ojol Harusnya Saling Koordinasi

Berita daerah | 9 Juni 2021, 18:01 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Wakil Walikota Teguh Prakosa usai rapat di Balai Kota Solo Senin (19/4/2021). (Sumber: Tribun Solo)

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, angkat bicara soal kerumunan yang terjadi di sejumlah gerai McDonald's (McD) akibat promo BTS Meal. 

Diketahui, pihak kepolisian telah membubarkan kerumunan yang terjadi di restoran cepat saji McD yang terletak di Jalan Slamet Riyadi Solo, Rabu (19/6/2021). 

Pembubaran ini dilakukan karena antrean ojek online (Ojol) ini memicu kerumunan dan dinilai melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. 

Menanggapi hal itu, Gibran memberikan pesan kepada McD sebelum membuka layanan promo itu harus melakukan koordinasi dengan perusahaan ojek online terlebih dahulu. 

"Saya sarankan ke McD, kalau membuat promo juga berkoordinasi dengan perusahaan ojeknya agar timing-nya diatur, jadi tidak berkerumun dan antrean panjang," tegas Gibran.

Baca Juga: Antrean BTS Meal Membludak, McD Cikini Ditutup 1x24 Jam

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menegaskan tak segan-segan membubarkan jika kembali terjadi kerumunan di restoran cepat saji tersebut. 

"Harus ada antisipasi bagaimana. Kalau ada kerumunan pasti kita bubarkan," kata Gibran, Rabu (9/6/02021).

Sebagai informasi menu makanan yang berkolaborasi dengan idol grup asal Korea Selatan BTS, sudah dapat dipesan di gerai McDonald's seluruh Indonesia pada hari ini. 

Paket makanana yang diberi nama BTS Meal ini berisi paket Chicken McNuggets, Kentang Goreng ukuran medium, Cola medium, dan saus spesial yang terinspirasi dari menu di McDonald's Korea Selatan yaitu Sweet Chilli dan Saus Cajun.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Eddward-S-Kennedy

Sumber : Kompas TV


TERBARU