> >

Rapid Antigen Gratis Untuk Santri Dan Pemudik

Berita daerah | 28 Mei 2021, 15:30 WIB

KAB. PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pemkab Pekalongan memfasilitasi para santri dan pemudik yang akan kembali ke kota asal dengan mengadakan tes antigen masal. Tes rapid antigen ini digelar di seluruh puskesmas yang ada tanpa dikenai biaya.

Seperti yang terlihat di Puskesmas Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Selasa (25/05/2021) siang. Satu persatu pemudik maupun santri yang akan kembali ke kota asal di rapid antigen oleh petugas.

Data dari satgas Covid-19, ada sebanyak 16.879 warga yang mudik ke kampung halamannya di Pekalongan saat libur lebaran kemarin. Dari jumlah pemudik 2500an warga yang sudah di rapid ada 12 orang dinyatakan reaktif saat dilakukan rapid antigen.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi menyatakan mereka yang reaktif Covid-19 langsung diarahkan untuk melakukan tes PCR. Selanjutnya mereka yang positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri apabila tidak ada gejala klinis. Namun menurut bupati, dari 12 orang yang positif merupakan hasil yang normal dan sedikit.

Pemerintah Kabupaten Pekalongan menghimbau agar warga yang menjalani isolasi mandiri mendapatkan pengawasan yang ketat, sehingga tidak menularkan virus korona ke orang disekitar.

#Santri #Pemudik #TesRapid
 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU