> >

Lonjakan Kasus Covid-19, Satgas Lakukan Penyekatan

Berita daerah | 28 Mei 2021, 13:14 WIB

KUDUS, KOMPAS.TV - Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah yang sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 700 kasus, membuat satgas penanganan Covid-19 melakukan penyekatan dipintu gerbang masuk Kabupaten Kudus. Selain itu satgas juga melakukan tes antigen, terhadap para penumpang kendaraan minibus yang melintasi Kudus.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sejak pasca lebaran hingga saat ini terus mengalami lonjakan. Hingga saat ini sudah mencapai 740 kasus, sehingga menjadikan Kabupaten Kudus, masuk kategori zona merah Covid-19, di Jawa Tengah.

Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut tim satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus, mulai memberlakukan pembatasan kegiatan skala mikro. Salah satunya dengan menutup akses pintu masuk menuju Kudus dan menutup tempat wisata dan teris melakukan tes pemeriksaan antigen diberbagai titik keramaian.

Menurut Ketua Gugus Tugas Kabupaten Kudus, untuk mempercepat penanganan lonjakan kasus Covid-19, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya. Selain menyiapkan ruang isolasi tambahan di rusunawa, pihaknya juga sudah mulai menutup seluruh obyek wisata dan melakukan penyekatan kendaraan luar daerah yang hendak masuk ke Kudus.

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus per tanggal 26 Mei 2021 terdapat 86 kasus baru. Sehingga total warga yang positif terpapar Covid-19 sudah mencapai 740 pasien yang tersebar di 7 rumah sakit rujukan dan ruang isolasi tambahan di rusunawa. 

#Kudus #DinasKesehatan #Covid19

 

  

 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU