> >

Bantu Korban Bencana di NTT dan NTB, Ketua Fraksi PKS Instruksikan Potong Gaji Anggota

Peristiwa | 6 April 2021, 13:45 WIB
Kondisi pemukiman warga pasca bencana banjir bandang yang melanda wilayah Waiwerang dan sekitarnya di Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT, pada Minggu (4/4/2021) (Sumber: ANTARA/Alfons Hiangrepat)

FLORES, KOMPASTV - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini mengintruksikan kepada seluruh anggota Fraksi untuk memotong gajinya guna membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang dan longsor di Flores Timur, NTT dan Bima, NTB.

"Fraksi PKS kembali terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita di Flores Timur NTT dan Bima NTB," kata Jazuli seperti yang dikutip dari Kompas.com.

"Atas nama Pimpinan dan Anggota Fraksi PKS kami mengucapkan keprihatinan dan belasungkawa yang dalam atas musibah ini,"imbuhnya. 

Jazuli menuturkan, musibah yang terjadi baik di NTT maupun di NTB ini harus mendapat perhatian khusus dari segala kalangan.

Hal ini dikarenakan bencana yang terjadi telah memberikan dampak yang meluas hingga jatuhnya korban jiwa yang cukup besar. 

"Pertolongan dan bantuan kita atas nama kemanusiaan tanpa melihat ras, suku, dan agama,"imbuhnya. 

Baca Juga: Bahas Penanganan Bencana di NTT dan NTB, Ini Pernyataan Lengkap Jokowi

Jazuli meminta agar seluruh masyarakat Indonesia dapat menunjukkan solidaritas nasional agar saudara-saudara yang berada di NTT dan NTB menjadi ringan bebannya.

Yakni dengan terus menyalurkan bantuan dalam bentuk apapun sesuai dengan kemampuan dan kapasitas yang dimiliki. 

Ketua Fraksi PKS ini juga berharap agar ikhtiar ini dapat mendatangkan keberkahan serta meringankan beban dari saudara-saudara yang terkena musibah. 

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Eddward-S-Kennedy

Sumber : Kompas TV


TERBARU