> >

Informasi Tertutup Fasilitas Bandara Ternyata Rusak Berat

Berita daerah | 17 Maret 2021, 16:13 WIB

SITARO, KOMPAS.TV- Sempat ditunda diresmikan, atap terminal penumpang Bandar Udara Siau di kepulauan Sitaro rusak berat dihantam angin kencang pada Februari lalu. Bupati sitaro sesalkan sikap pengelola Bandara yang menutupi informasi kerusakan tersebut.

Nampak atap terminal rusak berat, termasuk dengan instalasi listrik selain itu beberapa kaca juga pecah.

Selain terminal Bandara Siau, kerusakan juga terjadi di kantor administrasi yang juga mengakibatkan beberapa fasilitas rusak.

Informasi dari Kepala Satuan Pelayanan baNdara Sitaro Hirsan Roni Biki, yang dihubungi via seluler karena sedang berada di luar daerah, peristiwa ini terjadi pada 15 Februari, yang saat itu terjadi cuaca buruk angin kencang di kepulauan Siau, untuk langkah yang di ambil dari pihaknya yakni sudah melaporkan langsung ke Kementrian Perhubungan Dirjen Perhubungan Udara, dan tim audit investigasi akan segera turun.

Sedangkan, Pemerintah Daerah yang meninjau lokasi pada selasa pagi, menyesali keputusan dari pihak Bandara yang tertutup dan tidak berkooridnasi, terkait kerusakan tersebut. Bupati Sitaro Evangelian Sasingen menyampaikan akan mengirim surat resmi ke Pemerintah Pusat, agara supaya Bandara ini bisa segera di perbaiki karena masuk rencana peresmian.

Informasi ini tertutup karena pihak Bandara menutup akses masuk ke Bandara, sebelum akhirnya ramai di media sosial.

Untuk diketahui, Bandar Udara Siau ini sebenarnya masuk jadwal peresmian pada 10 November 2020 lalu, bersama enam bandara lainnya di Indonesia oleh Presiden Joko Widodo, namun rencana tersebut di batalkan dan hingga saat ini masih menunggu jadwal kembali untuk peresmian.

#kompastvmanado #bandarasiau #pemkabsitaro

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

Penulis : KompasTV-Manado

Sumber : Kompas TV


TERBARU