> >

Warga Panik Pipa Jargas Keluarkan Api

Berita daerah | 10 Maret 2021, 00:54 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Video amatir yang direkam seorang warga di kawasan Jalan Damai Gang Muslimin, Samarinda, memperlihatkan saat kobaran api dengan cepat membesar.

Video ini jadi perhatian lantaran terlihat kobaran api yang muncul dari pipa jaringan gas atau jargas, warga menjadi panik karena jaringan gas ini sudah disalurkan ke rumah-rumah warga. Untuk menghentikan kobaran api, warga nekat memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Dalam situasi panik, petugas berhasil memadamkan kobaran setelah saluran jaringan pipa gas itu dimatikan. Langkah cepat dilakukan untuk menghindari berbagai kemungkinan. Terlebih, pelanggan jaringan pipa gas di kawasan ini sudah lebih seribu sambungan.

Dilain pihak, warga mengaku tidak mengetahui secara pasti sebab munculnya api. Awalnya, benda yang terbakar berupa kayu namun akhirnya merambat ke jaringan pipa gas. 

Meski kobaran berhasil dipadamkan, namun aliran gas ke rumah warga dipastikan tersendat hingga perbaikan pipa yang terbakar ini selesai dikerjakan. Warga juga dihimbau agar menghindari pembakaran sampah dan sejenisnya dialiran jaringan gas guna menghindari kejadian serupa.

#PipaJargas#JargasTerbakar#BakarKayu

Penulis : KompasTV-Tenggarong

Sumber : Kompas TV


TERBARU