> >

Inovasi Layanan Titip Tonggo Kurangi Penularan Covid-19

Berita daerah | 8 Maret 2021, 17:42 WIB

MAGELANG, KOMPAS.TV - Seperti yang dilakukan di salah satu pusat perbelanjaan trio plaza di magelang. Di pusat perbelanjaan tersebut, selama masa pandemi ini menggencarkan program titip tonggo, yang merupakan penerapan dari program jogo tonggo oleh pemerintah provinsi Jawa Tengah.

 

Program tersebut yakni berbelanja tanpa harus keluar rumah, dengan menitipkan pesanan belanja kepada karyawan pusat perbelanjaan. Nantinya karyawan yang akan membelanjakannya sekaligus mengantarkan kembali sampai ke rumah secara gratis.

 

Meski terbilang cukup sederhana, namun inovasi tersebut dinilai sangat efektif dalam upaya mengurangi kerumunan di lingkungan pusat perbelanjaan demi mencegah penyebaran Virus covid-19.

 

Menurut hrd trio plaza, elli listiana, antusias masyarakat untuk memanfaatkan program tersebut cukup tinggi. Sehingga dengan adanya layanan tersebut, omzet penjualan tidak mengalami penurunan selama masa pandemi covid-19 ini.

 

Salah satu warga, fatrina safitri mengaku, dengan adanya layanan tersebut sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa ada rasa kecemasan akan tertularnya Virus korona.

Penulis : KompasTV-Pekalongan

Sumber : Kompas TV


TERBARU