> >

Inovasi Sepeda Motor ATV Dari Besi Bekas

Berita daerah | 5 Maret 2021, 23:43 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sepintas motor ATV ini tidak ada bedanya dengan motor-motor pabrikan yang berada di pasaran. Namun jangan salah, motor ATV ini buatan para guru SMK NU kesesi, Kabupaten Pekalongan.

 

Yang unik pada motor yang didesain untuk wisata dan off road itu adalah, bodi sepeda motor terbuat dari bahan bekas. Besi bekas praktek para siswa dimanfaatkan para guru di masa pandemi Covid-19.

 

Mereka yang umumnya mempunya banyak waktu lengang membuat body motor, tempat duduk, tempat mesin sampai sumbu roda. Untuk mesin, mereka menggunakan mesin motor praktek siswa yang sudah tidak dipakai dengan volume 198 cc.

 

Koordinator guru, sofyan setiawan, mengatakan, untuk biaya pembuatan motor ATV ini murni dari pihak sekolah. Mereka membuat ATV bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar lebih kreatif di masa pandemi Covid-19.

 

Lalu apabila ada pihak pemerintah Desa yang mempunyai lokasi wisata bisa memakai ATV ini untuk para pengunjung.

 

Sofyan berharap nantinya sepeda motor ATV ini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat dengan ada di lokasi wisata. Serta para murid smk lebih kreatif bisa memanfaatkan sesuatu menjadi barang yang lebih bermanfaat.

Penulis : KompasTV-Pekalongan

Sumber : Kompas TV


TERBARU