> >

Luar Biasa, Ibu ini Bertugas Tangani Pasien Covid Lindungi Keluarga

Berita daerah | 8 Desember 2020, 16:52 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sebagai tim keamanan gugus tugas penanggulangan covid-19 , seorang ibu di kota parepare , sulawesi selatan , harus ekstra waspada , menjaga diri dan keluarganya dari penularan covid-19 . Patuh protokol kesehatan, menjadi kunci dirinya, menjaga diri dan keluarga , terhindar dari bahaya covid-19 .

Di pagi hari , sebelum berangkat bekerja , pesan selalu disampaikan sitti farida , seorang ibu yang juga seorang petugas satpol pp kota pare-pare , sulawesi selatan , kepada anak dan keluarganya .

Patuhi protokol kesehatan , itu jadi pesan yang terus didengungkan ibu 2 anak ini kepada mereka . Ia mengingatkan kedua putrinya , agar selalu memakai masker , menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun , seusai main bersama teman-temannya .

Ini dilakukan farida , karena ia menyadari pandemi covid-19 belum berakhir dan bahaya penyebaran virus corona masih sangat mungkin menempel di tubuhnya , saat ia bekerja . Apalagi , tugasnya sebagai anggota satgas penanganan covid-19 , membuatnya sering berinteraksi dengan banyak orang , yang bisa berpotensi menularkan virus yang bisa mematikan ini .

Saat akan memulai tugas , arahan dari pimpinan untuk selalu melindungi diri dengan menggunakan masker dan membawa cairan pembersih tangan, jadi pengingat sitti farida dan rekan-rekannya , bahwa tugas mereka penting dalam mencegah penyebaran covid-19 , yang hingga kini sudah merenggut puluhan ribu jiwa di indonesia .

#GUGUSTUGAS
#COVID19
#PROTOKOLKESEHATAN

Penulis : KompasTV-Makassar

Sumber : Kompas TV


TERBARU