> >

Sukarelawan Hibur Anak-Anak Pengungsi Agar Tidak Jenuh

Berita daerah | 17 November 2020, 12:40 WIB

MAGELANG, KOMPAS.TV- Anak-anak di posko pengungsian Gunung Merapi di Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah diajak bermain bersama untuk menghilangkan jenuh dan trauma. Sementara itu di Sleman, Yogyakarta, anak-anak di pengungsian mendapat hiburan dongeng dengan menyuguhkan cerita jenaka agar anak-anak terhibur.

Para pengungsi Gunung Merapi berasal dari 3 Kabupaten di Jawa Tengah, yakni dari Kabupaten Magelang, Kabupaten Klaten dan Kabupaten Boyolali. Di posko pengungsian Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, sejumlah sukarelawan menghibur anak-anak dengan cara bermain bersama. 

Anak-anak di pengungsian terlihat riang dan senang bermain bersama para sukarelawan. Tidak hanya bermain, anak-anak pengungsi Gunung Merapi juga mendapat makanan ringan dan mainan. Kegiatan bermain bersama anak-anak ini dilakukan agar anak-anak selama berada di posko pengungsian tidak mengalami jenuh dan trauma. 

Sementara itu di Sleman, Yogyakarta, pendongeng asal Bantul menghibur anak-anak pengungsi Gunung Merapi di Glagaharjo, melalui cerita jenaka yang dituturkannya. Melalui sebuah cerita dongeng diharapkan anak-anak di posko pengungsian dapat kembali semangat dalam kondisi apa pun terutama di masa pandemi Covid-19.

Dengan mengajarkan dan mengajak anak-anak di posko pengungsian, diharapkan bisa membangkitkan semangat anak-anak untuk tetap bertahan di posko pengungsian Gunung Merapi, hingga gunung merapi dinyatakan aman dari bahaya erupsi. 

 

#GunungMerapi #PoskoPengungsian #Dongeng
 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU