> >

Strategi Bisnis Kuliner Negeri Sakura Saat Pandemi

Berita daerah | 7 Agustus 2020, 15:50 WIB

BANDUNG. KOMPAS. TV - Masa pandemi covid-19 membawa berkah tersendiri bagi seorang guru honorer di sukabumi.  Dengan kreatifitasnya mengembangkan usaha kuliner khas jepang yang diberinama yukosuki .

Seorang guru honorer di smpn 12 kota sukabumi  mengembangkan usaha kulinernya dengan cara sistem delivery atau diantarkan ke rumah konsumen.

Usaha ini berawal dari yuni nurwita  hobi makan masakan negeri sakura hingga akhirnya kebanjiran pesanan dari warga melalui media social.yuni memberi nama kuliner buatannya yukosuki/ yang merupakan singkatan dari yuni eko dan suki.


Sistem delivery ini muncul saat hampir semua restoran dan warung nasi tutup di masa pandemi covid-19,  sehingga keinginan untuk membuka usaha delivery masakan jepang pun akhirnya dirintis.

Pangsa pasarnya menyasar semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa, dengan sistem delivery yang dipakainya  konsumen menunggu di rumah dan ia pun mengantarkan semua menu masakan lengkap dengan alat masak.

Di dalam menu kreasi yuni ini terdapat menu barbeque slice daging wagyu dan kuah tomyam khas yukosuki.

Menurut yuni kelebihan sistem ini adalah konsumen tetap bisa menikmati suki shabu dan barbeque tanpa harus keluar rumah, pelanggan bisa kumpul bersama  memasak sendiri dan bakar sendiri.

Sementara salah seorang konsumen mengaku sistem delivery ini terbilang efektif,  apalagi di masa pandemi covid-19 yang serba terbatas untuk membeli menu makan, selain enak  menu makanan jepang yukosuki ini terbilang murah.

Dalam menjalankan usaha kuliner  yuni dibantu keponakannya resna sepriani,  untuk pemesanan harus pre order satu hari sebelumnya  karena menu harus disajikan dalam keadaan segar.

Konsumen harus order minimal 4 paket dan bisa mendapat soft drink dessert dan buah dengan harga paket 79 ribu rupiah sudah termasuk alat masak dan alat makan.

Untuklebihtahuberitater-update seputarJawa Barat, bisaklink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/ 

Penulis : KompasTV-Bandung

Sumber : Kompas TV


TERBARU