> >

Info Cek Siswa yang Menerima Bantuan PIP November 2023 Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id

Sekolah | 7 November 2023, 12:10 WIB
Berikut adalah cara untuk melakukan pengecekan data siswa Program Indonesia Pintar (PIP) di pip.kemdikbud.go.id November 2023. (Sumber: Kemdikbud)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung pendidikan melalui Program Indonesia Pintar (PIP).

Para siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) akan kembali memiliki kesempatan untuk menerima bantuan finansial yang signifikan.

Bantuan hingga Rp1 juta akan disalurkan kepada para siswa penerima PIP. Dana ini membantu mereka melanjutkan pendidikan tanpa terhambat oleh masalah finansial. Namun, kapan pencairan PIP untuk bulan November 2023 akan dimulai?

Baca Juga: Bantuan PIP Kemdikbud Bulan November 2023 Kapan Cair? Cek Daftar Penerima di pip.kemdikbud.go.id

Pencairan bantuan PIP untuk bulan November 2023 dilakukan secara bertahap berdasarkan jenjang pendidikan.

Jika Anda telah melakukan pengecekan status pencairan di situs resmi Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id dan belum mendapatkan pengumuman bantuan, tidak perlu khawatir, mungkin jadwal pencairan Anda belum tiba.

Baca Juga: Link Daftar Siswa Penerima PIP Kemdikbud SD, SMP, SMA November 2023 via HP di pip.kemdikbud.go.id

Nantinya, dana bantuan akan ditransfer ke rekening siswa penerima mulai dari SD, SMP, hingga SMA sederajat.

Bantuan ini dapat digunakan untuk mencegah putus sekolah, memastikan akses pendidikan berkualitas, dan meringankan beban biaya pendidikan.

 

Penulis : Danang Suryo Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU