> >

Ketum PB PASI Bob Hasan Wafat, Dimakamkan di Ungaran

Kompas sport | 1 April 2020, 09:56 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Berita duka datang dari dunia olahraga atletik Indonesia. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia/ PB PASI Bob Hasan tutup usia di Jakarta pada umur 89 tahun.

Ketua Umum PB PASI Muhammad Hasan atau yang akrab disapa Bob Hasan tutup usia 31 Maret 2020. Pria kelahiran Jakarta 24 Februari 1931 menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Selasa pada pukul 11.00 Waktu Indonesia Barat.

Bob Hasan yang dikenal sebagai pengusaha besar ini mengenal dunia bisnis pada tahun 1958, lalu menjadi menteri perindustrian dan perdagangan Indonesia pada 1998.

Bob hasan akhirnya jatuh cinta pada dunia olahraga atletik. Dirinya terpilih menjadi ketua umum PB PASI menggantikan Sayidiman Suryohadiprojo pada tahun 1979.

Para atlet atletik tanah air tentu sangat berduka. Mereka tak hanya melihat sosok Bob Hasan sebagai ketua umum PB Pasi, namun mereka menganggap pria 89 tahun ini sebagai sosok seorang ayah.

Bukan hanya menjadi pengusaha sukses di tanah air, Bob Hasan dikenal peduli baik sosial dan olahraga khususnya atletik. Hal ini pun diungkapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Selamat jalan bapak atletik Indonesia. Selamat jalan Bob Hasan.

Penulis : edika-ipelona

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU