> >

Kalau Formula E di Senayan, Seperti Ini Skema Balapannya

Kompas sport | 12 Februari 2020, 07:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - PPK GBK menawarkan alternatif tempat untuk menyelenggaraan Formula E, yaitu di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta. 

Namun Pemprov DKI Jakarta tetap akan menggelar Formula E di kawasan Monas setelah mendapatkan persetujuan dari Komisi Pengarah Kawasan Medan Merdeka.

Baca Juga: Formula E di Monas Lanjut, Siap Digelar Juni 2020

PPK GBK menawarkan alternatif tempat untuk menyelenggaraan Formula E yaitu di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, setelah beberapa hari menggelar pertemuan dengan penyelenggara event Formula E 2020. 

Pertemuan tersebut membahas soal trek utama, pit stop atau garasi hingga lokasi festival Formula E.

PPK GBK menawarkan kepada penyelenggara untuk menggunakan trek diluar pagar ring road Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Hal ini agar dilakukan agar tidak mengorbankan masyarakat yang kerap berolahraga di ring road Stadion Gelora Bung Karno.

Start akan dimulai dari Plaza Timur GBK lalu melewati setengah lingkaran Stadion Utama Gelora Bung Karno kemudian keluar di Plaza Barat,  masuk ke Jalan Asia Afrika, lalu belok kiri ke arah Mall FX Senayan dan kembali masuk ke Area GBK melalui pintu 10.

Sementara Pemprov DKI Jakarta memastikan balapan mobil listrik tahun 2020 ini tetap akan berlangsung di kawasan Monas. 

Baca Juga: Tok! Pemprov DKI Jakarta Tetap Gelar Formula E di Kawasan Monas

Langkah ini dilakukan setelah mendapat lampu hijau dari Kementerian Sekretariat Negara selaku kepala dari Komisi Kawasan Medan Merdeka.

Sebelumnya, Kemensetneg tidak menyetujui Formula E di Kawasan Monas karena berbagai pertimbangan yang salah satunya adalah soal cagar budaya.

Formula E akan dihelat 6 Juni 2020.

Penulis : Dea-Davina

Sumber : Kompas TV


TERBARU