> >

Otavio Dutra Segera Menjadi WNI

Kompas sport | 27 September 2019, 09:40 WIB

Setelah menunggu cukup lama untuk bisa menjadi warga negera Indonesia Otavio Dutra selangkah lagi segera menjadi WNI. Surat keputusan presiden telah turun dan diterima Kanwil Kemenkumham Jatim.

Guna melengkapi berkas persyaratan dan pengambilan sumpah, Otavio Dutra didampingi Sekretaris Persebaya Surabaya Kamis (26/9/2019) siang, mendatangi kantor Kanwil Kemenkumham Jatim. Bek asal Brazil berusia 35 tahun ini juga diberi pengarahan oleh petugas Kemenkumham Jatim jelang pengambilan sumpah dan janji sebagai WNI. Rencananya pengambilan sumpah akan dilakukan Jumat besok di kantor Kanwil Kemenkumham Jatim.

Otavio Dutra mengaku senang bisa segera mendapat status WNI. Dengan memiliki paspor Indonesia Dutra bisa bergabung dalam latihan Timnas guna persiapan menghadapi Uni Emirat Arab di ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 tanggal 10 Oktober nanti .

Sebelumnya dutra sempat 2 kali dipanggil pelatih Timnas Simon Mc Menemy untuk bergabung namun gagal turun bertanding, karena proses naturalisasinya belum selesai. Otavio Dutra menjadi pesepakbola kesekian yang dinaturalasi guna kepentingan timnas .

#Otaviodutra #WNI #Indonesia

Penulis : Novian-Zainul-Arifin

Sumber : Kompas TV


TERBARU