> >

Resmi! Xabi Alonso Tegaskan Bertahan di Bayer Leverkusen

Sepak bola | 29 Maret 2024, 22:33 WIB
Pelatih kepala Leverkusen, Xabi Alonso, menjelang laga Bundesliga antara FC Augsburg dan Bayer 04 Leverkusen di Augsburg, Jerman, Sabtu, 13 Januari 2024. (Sumber: Harry Langer/dpa via AP)

LEVERKUSEN, KOMPAS.TV - Xabi Alonso menegaskan dirinya bakal tetap bertahan melatih Bayer Leverkusen pada musim depan. 

Pernyataan ini juga mengakhiri spekulasi Alonso bakal hengkang ke Liverpool menggantikan Jurgen Klopp yang hengkang pada akhir musim ini. 

"Saya telah melakukan pertemuan yang baik dengan Bayer Leverkusen dan saya telah memberitahukan kepada mereka bahwa saya akan tinggal dan terus berada di klub ini," kata Alonso, Jumat (29/3/2024) dikutip dari cuitan Fabrizio Romano di X/Twitter

"Setelah banyak pembicaraan mengenai masa depan saya, saya menggunakan waktu istirahat untuk merenung dan membuat keputusan."

"Ini adalah tempat yang tepat bagi saya," lanjutnya.

Baca Juga: Bayer Leverkusen: Menuju Treble atau Deja Vu Neverkusen?

Juara Piala Dunia 2010 bersama Timnas Spanyol itu mengungkapkan bahwa pekerjaannya bersama Bayer Leverkusen belum selesai. 

Menurutnya, bertahan di BayArena merupakan pilihan yang tepat untuk terus mengembangkan kemampuannya dalam melatih. 

"Tugas saya di Bayer belum berakhir. Saya ingin membantu klub, membantu para pemain untuk berkembang, dewan direksi yang hebat, semuanya fantastis di sini," papar Alonso.

"Saya masih pelatih muda, tetapi saya pikir ini adalah keputusan yang terbaik untuk masa depan saya. Saya telah mengambil keputusan dan saya yakin akan hal itu."

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU