> >

Hasil Liga 1 Sore Ini: Persebaya Ditahan Imbang Persikabo, Persis Solo Kalah dari Dewa United

Sepak bola | 17 Desember 2023, 17:47 WIB

Ilustrasi Logo Liga 1. (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rekap hasil liga 1 sore ini, Persebaya Surabaya dan Persikabo 1973 bermain imbang 1-1 pada pekan ke-23 Liga 1 2023-2024 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Minggu (17/12/2023). 

Meskipun pertandingan berakhir dengan hasil imbang, tetapi skor tersebut tidak mampu mengubah posisi Persikabo di klasemen Liga 1 dengan 16 poin, mereka tetap berada di zona degradasi di peringkat ke-17, terpaut 5 poin dari Arema yang berada di peringkat 16.

Persebaya, yang belum bisa keluar dari tren negatif, telah menjalani 9 laga terakhir tanpa kemenangan. Sepuluh menit pertama di babak pertama tidak menunjukkan ancaman yang signifikan dari kedua tim. Persikabo dan Persebaya kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. 

Pada menit ke-20, Persikabo mulai menguasai permainan dengan permainan umpan-umpan pendek yang leluasa.

Robson Duarte dari Persikabo membuka keunggulan pada menit ke-30 setelah menerima umpan terobosan dari Andre Oktaviansyah. Duarte berhasil meletakkan bola ke gawang dari sisi kanan permainan. 

Meskipun tertinggal 0-1, Persikabo berusaha mengejar, namun akurasi umpan akhir yang kurang dan penyelamatan gemilang dari kiper Andhika Ramadhani membuat mereka gagal menyamakan kedudukan.

Di babak pertama, Persebaya berhasil unggul 1-0 meski Persikabo mendominasi penguasaan bola dan mencatat 6 tembakan, sementara Persebaya hanya melepaskan 2 tembakan. 

Baca Juga: Rekap Hasil Liga 1 Hari Ini: Borneo FC dan Persija Petik Kemenangan Tipis

Pada menit ke-65, Persikabo akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui aksi Andy Setyo setelah memanfaatkan umpan sepak pojok.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU