> >

Jaringan Internet Stadion Manahan Siap Dukung Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 2023

Sepak bola | 28 November 2023, 11:11 WIB
Sejumlah penonton dari kalangan tua dan muda membentangkan poster saat laga terakhir Grup B Piala Dunia U17 antara Timnas Spanyol U17 vs Uzbekistan U17 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (16/11/2023). (Sumber: Istimewa)

SOLO, KOMPAS.TV - Jelang pertandingan semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 yang akan diadakan di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Kota Solo Heni Ermawati menjamin bahwa jaringan internet di stadion akan beroperasi dengan lancar, Selasa (28/11/2023).

Diskominfo SP Kota Solo telah berkolaborasi dengan Telkom dan Telkomsel untuk meningkatkan bandwidth sesuai kebutuhan.

Langkah ini diambil guna memastikan stabilitas sinyal selama pertandingan penting ini berlangsung.

Baca Juga: Profil Terry Venables, Pencuri Paul Gascoigne yang Bawa Barcelona Juara La Liga

Heni menyatakan bahwa timnya berfokus penuh pada menjaga jaringan internet, dengan mengirimkan personel khusus untuk memantau dan memastikan koneksi tetap aman dan stabil.

"Kami memperbesar bandwith yang ada, serta menerjunkan personel untuk menjaga jaringan di Stadion Manahan," ujar Heni dalam rilis yang diterima Kompas TV.

Peningkatan jumlah penonton diharapkan pada pertandingan semifinal dan final, sebagaimana ditunjukkan oleh data penjualan tiket yang tinggi.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Malam Ini: Bhayangkara Ditahan Imbang 2-2 Persija, Borneo FC Menang Tipis dari Persis

Ini menjadi salah satu alasan mengapa peningkatan kualitas jaringan internet menjadi prioritas. Heni juga menyampaikan bahwa hingga saat ini belum ada keluhan terkait jaringan, menandakan upaya yang dilakukan berjalan sukses.

"Karena ini acara besar, jadi kami berkonsentrasi untuk mengamankan jaringan itu. Hingga saat ini belum ada keluhan," tegasnya.

Penulis : Danang Suryo Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU