> >

Hasil DFB Pokal: Kejutan Bayern Muenchen Takluk dari Klub Divisi III, Bayer Leverkusen Pesta Gol

Sepak bola | 2 November 2023, 07:42 WIB
Pemain Bayern Muenchen Thomas Mueller merayakan gol yang dicetaknya, namun timnya kalah dari tim Divisi III Saarbrucken di Stadion Ludwigspark, Saarbrucken, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB. (Sumber: Instagram@fcbayern)

SAARBRUCKEN, KOMPAS.TV - Hasil mengejutkan terjadi di putaran ke-II DFB Pokal 2023/2024, di mana Bayern Muenchen takluk dari tim Divisi III Saarbrucken.

Sedangkan nasib berbeda dialami pesaing Bayern di Bundesliga, Bayer Leverkusen rayakan kemenangan dengan pesta gol.

Bermain di Stadion Ludwigspark, Saarbrucken, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB, Bayern memainkan sejumlah pemain utama dengan beberapa pelapis.

Bahkan FC Hollywood terlihat akan menang mudah, setelah Thomas Muller mencetak gol di menit ke-16.

Baca Juga: Elkan Baggott Cetak Gol Perdana dengan Indah untuk Ipswich Town, Tapi Tersingkir dari Piala Carabao

Namun, Saarbrucken menunjukkan mereka mampu menjadi kejutan setelah Patrick Sontheimer menyamakan kedudukan dengan menjebol gawang Manuel Neuer jelang babak pertama usai.

Petaka bagi Bayern datang ketika laga akan usai setelah bek Saarbrucken Marcel Gaus menjadi penentu kemenangan pada injury time babak kedua memasuki menit keenam.

Bagi Bayern hasil ini menjadi tamparan tersendiri mengingat mereka berstatus sebagai peraih gelar DFB Pokal terbanyak dengan 20 titel.

Tetapi, mereka sudah tak mampu meraihnya sejak terakhir menang di musim 2019/2020.

Pada laga lainnya, Bayer Leverkusen yang masih menduduki puncak klasemen sementara Bundesliga, menang dengan skor telak 5-2 dari klub Divisi III lainnya, Sandhausen.

Penulis : Haryo Jati Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU