> >

Eden Hazard Umumkan Pensiun dari Sepak Bola Profesional di Usia 32 Tahun

Sepak bola | 10 Oktober 2023, 17:30 WIB
Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid, Eden Hazard, memutuskan pensiun dari sepak bola profesional di usia 32 tahun, Selasa (10/10/2023). (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid, Eden Hazard, memutuskan untuk pensiun dari sepak bola profesional di usia 32 tahun.

Keputusan gantung sepatu ini diumumkan Hazard melalui unggahan di akun Instagram-nya, Selasa (10/10/2023).

"Anda harus mendengarkan diri sendiri dan mengatakan berhenti pada waktu yang tepat," buka Hazard.

"Setelah 16 tahun dan lebih dari 700 pertandingan yang dimainkan, saya telah memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pemain sepak bola profesional," ucap mantan pemain Timnas Belgia itu.

Tak lupa, Hazard pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan.

Ia juga berterima kasih kepada klub-klub yang pernah dibelanya yaitu Lille, Chelsea dan Real Madrid serta Asosiasi Sepak Bola Belgia (RBFA).

"Saya berhasil mewujudkan impian saya, saya telah bermain dan bersenang-senang di banyak lapangan di seluruh dunia," lanjutnya.

"Selama karier saya, saya beruntung bertemu dengan manajer, pelatih, dan rekan-rekan tim yang hebat - terima kasih kepada semua orang atas saat-saat indah ini, saya akan merindukan kalian semua."

Baca Juga: Newcastle United Buka Pembicaraan untuk Boyong Eden Hazard dari Real Madrid

"Saya juga ingin berterima kasih kepada klub-klub yang telah saya bela: LOSC, Chelsea, dan Real Madrid; dan berterima kasih kepada RBFA atas panggilan Belgia saya," ucapnya.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU