> >

Rekap Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal dan Spurs Kompak Menang, Man City dan MU Keok

Sepak bola | 1 Oktober 2023, 05:45 WIB
Ekspresi Erling Haaland usai timnya Manchester City menelan kekalahan perdana di Liga Inggris 2023-24. Man City kalah 1-2 dari Wolves di Stadion Molineux, Sabtu (30/9/2023). (Sumber: AP Photo/Rui Vieira)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah hasil pertandingan pekan ke-7 Liga Inggris 2023-24 yang bergulir Sabtu, 30 September 2023 telah diketahui. Kejutan terjadi setelah pemuncak klasemen Manchester City menelan kekalahan perdananya musim ini. 

Man City kalah saat berkunjung ke markas Wolverhampton Wanderers. Dalam duel Wolves vs Man City yang bertempat di Stadion Molineux, Sabtu (30/9) malam WIB tersebut, tuan rumah menang dengan skor 2-1. 

Gol-gol kemenangan Wolves lahir berkat bunuh diri Ruben Dias (13') dan Hwang Hee-chan pada menit 66. Cityzens sempat menyamakan skor melalui tendangan bebas Julian Alvarez (58').

Kekalahan juga dialami rival satu kota City, Manchester United dan bahkan lebih menyakitkan.

Bermain melawan Crystal Palace di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, anak asuh Erik ten Hag justru menyerah dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan Palace dibukukan oleh Joachim Andersen (25'). 

Baca Juga: Hasil Man Utd vs Crystal Palace: Setan Merah Keok Lagi di Kandang

Hal serupa juga dialami oleh Liverpool. Tim arahan pelatih Jerman Jurgen Klopp kalah secara dramatis dari tuan rumah Tottenham Hotspur. 

Duel Tottenham vs Liverpool berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Lily Whites. Sebagai catatan, Liverpool bermain dengan 9 pemain usai Curtis Jones dan Diogo Jota mendapat kartu merah. 

Selain itu, gol kemenangan Tottenham lahir di pengujung pertandingan via bunuh diri Joel Matip (90+6'). 

Di sisi lain, kemenangan Tottenham itu membawa mereka ke peringkat 2 klasemen sementara. Spurs belum pernah kalah di musim ini, mengumpulkan 17 poin dari 7 laga, serta hanya terpaut satu angka dari pemuncak Man City.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU