> >

Bawa Serbia ke Final Piala Dunia Basket FIBA, Pemain NBA Ini Bakal Pecahkan Sejumlah Rekor

Sports | 10 September 2023, 10:34 WIB
Pemain Serbia, Bodan Bogdanovic beraksi saat Serbia mengalahkan Kanada 95-86 pada semifinal Piala Dunia Basket FIBA 2023 di Mall of Asia Arena, Pasay, Filipina, Jumat (8/9/2023)., (Sumber: AP Photo/Michael Conroy)

PASAY, KOMPAS.TV - Sosok pemain NBA, Bogdan Bogdanovic menjadi salah satu kunci keberhasilan tim basket Serbia ke final Piala Dunia Basket FIBA 2023.

Pemain Atlanta Hawk itu beserta jebolan NBA lainnya, Filip Petrusev dan Nikola Jovic menjadi pilar Serbia ke final.

Mereka mampu menutupi absennya bintang Nikola Jokic yang memutuskan tak membela tim basket Serbia seusai membawa Denver Nugget juara NBA 2023.

Bogdanovic berperan besar ketika Serbia mengalahkan Kanada 95-86 pada semifinal di Mall of Asia Arena, Pasay, Filipina, Jumat (8/9/2023).

Baca Juga: Kalahkan Raksasa AS, Jerman Bikin Sejarah untuk Pertama Kalinya ke Final Piala Dunia Basket FIBA

Pada laga itu, Bogdanovic mencetak 23 poin, dan membawa Serbia untuk pertama kalinya setelah 9 tahun kembali ke final Piala Dunia Basket FIBA.

Pemain berusia 31 tahun itu pun berpeluang untuk membuat sejumlah rekor di kejuaraan dunia tersebut.

Dikutip dari Inquirer, Sabtu (9/9/2023), Bogdanovic sudah membuat 70 tembakan three point di seluruh Piala Dunia Basket FIBA.

Hal itu membuatnya menjadi pemain terbanyak yang melakukan tembakan tiga angka tersebut dalam kompetisi ini selama 30 tahun terakhir.

Ia juga menjadi pemain terlama yang membukukan three point di Piala Dunia FIBA, dengan melakukannya selama 24 pertandingan beruntun.

Penulis : Haryo Jati Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Inquirer


TERBARU