> >

Timnas U17 Indonesia vs Korea Selatan, Bima Sakti Targetkan Kemenangan

Sepak bola | 29 Agustus 2023, 20:45 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti saat hadir dalam sesi pre-match conference kontra Korea Selatan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2023). (Sumber: Tribunnews/Abdul Majid)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U17 Indonesia, Bima Sakti, menargetkan kemenangan ketika timnya melakoni laga uji coba kontra Korea Selatan U17.

Duel Timnas U17 Indonesia vs Korea Selatan itu akan tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023).

Jelang duel tersebut, Bima yang dibantu pelatih asal Jerman, Frank Wormuth, menargetkan timnya meraih kemenangan sekaligus menunjukkan permainan yang apik.

"Jadi untuk pertandingan besok, kami sudah diskusi juga dengan Frank (Wormuth), dengan tim pelatih, bahwasanya kami bukan hanya ingin menang atau hasil, tapi paling tidak melihat apa yang sudah kami latih selama ini bisa mereka buat dalam pertandingan besok,” kata Bima Sakti dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (29/8/2023), dikutip dari Tribunnews.com.

Meskipun berupaya untuk meraih kemenangan dan tampil dengan permainan yang mengesankan, Bima juga mengungkapkan niatnya untuk menguji para pemainnya.

Seperti diketahui, saat ini Timnas U17 Indonesia memiliki 30 pemain dalam skuadnya.

Kebijakan Bima dalam melakukan perubahan-perubahan pemain bertujuan untuk menemukan komposisi yang paling tepat sebelum berlaga menghadapi Piala Dunia U17 2023 yang akan dimulai pada 10 November mendatang.

Baca Juga: Daftar Harga Tiket Timnas U17 Indonesia vs Korea Selatan dan Cara Belinya

Bima ingin berusaha untuk mencegah terulangnya kejadian pada Kualifikasi Piala Asia U17 lalu.

Pada saat itu, meskipun tampil kuat dalam tiga pertandingan melawan Guam, Uni Emirat Arab, dan Palestina, Indonesia justru mengalami kekalahan dari Malaysia pada pertandingan terakhir. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU