> >

Aji Santoso Resmi Berpisah dengan Persebaya Surabaya

Sepak bola | 14 Agustus 2023, 16:05 WIB
Persebaya Surabaya dan pelatih kepala yang sempat diistirahatkan, Aji Santoso, resmi berpisah. Hal itu diumumkan Persebaya pada Senin (14/8/2023). (Sumber: Persebaya.id)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Persebaya Surabaya dan pelatih kepala yang sempat diistirahatkan, Aji Santoso, resmi berpisah. Aji diistirahatkan setelah Bajul Ijo tak pernah menang dalam lima laga beruntun.

Sang pelatih gagal memenuhi target yang ditetapkan manajemen untuk merebut tujuh poin dari tiga laga yang dihadapi sejak pekan ke-6 Liga 1 2023/24.

Kekalahan Persebaya di kandang sendiri saat menghadapi Persikabo 1973 pada 4 Agustus 2023 lalu membuat manajemen Persebaya memutuskan untuk mengistirahatkan Aji dari posisi pelatih kepala.

Setelah Aji diistirahatkan, Uston Nawawi memegang posisi caretaker pelatih Persebaya. Di bawah kepemimpinan Uston, Bajul Ijo meraih dua kemenangan beruntun saat melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan Persita Tangerang.

Manajemen Persebaya pun mengambil keputusan mengakhiri kebersamaan dengan Aji Santoso yang kontraknya memang akan berakhir musim ini.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Sore Ini: Persebaya Menang 1-0 dari Persita Tangerang

Lewat pernyataan resmi, Senin (14/8/2023), Persebaya mengumumkan kepergian Aji Santoso.

"Persebaya resmi mengakhiri kerja sama dengan Aji Santoso pada Minggu, 13 Agustus 2023. Bersama sejak Liga 1 2019, di pertengahan musim, banyak kisah sedih maupun bahagia dilalui Persebaya bersama Coach Aji," bunyi pernyataan yang dirilis Persebaya lewat akun Instagram resminya.

Persebaya menyatakan menawarkan posisi baru kepada Aji, namun ditolak.

"Manajemen sebenarnya menawarkan sejumlah posisi baru untuk Coach Aji sejak diistirahatkan dari posisi pelatih kepala pasca kekalahan dari Persikabo lalu. Agar Coach Aji bisa menyelesaikan kontrak sampai April 2024. Namun, Coach Aji menolak tawaran itu."

Penulis : Kiki Luqman Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV, ligaindonesiabaru.com


TERBARU