> >

Erick Thohir Sebut FIFA Alokasikan Dana 7,3 Juta Dolar untuk Bangun Infrastruktur Sepak Bola di IKN

Sepak bola | 5 Juni 2023, 20:14 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut ada FIFA Match Day yang memang fokus pada peningkatan rangking,tetapi juga ada pertandingan untuk ‘tes nyali’., Senin (5/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut federasi sepak bola dunia (FIFA) mengalokasikan dana USD 7,3 juta untuk pembangunan infrastruktur sepak bola di Ibu Kota Negara (IKN).

Penjelasan itu disampaikan Erick Thohir dalam konferensi pers di Istana Negara, Senin (5/6/2023) tentang rencana FIFA Match Day antara Timnas Indonesia melawan Argentina.

Dalam konferensi pers tersebut, Erick mengaku dirinya sudah bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan memaparkan tentang sejumlah rencana.

“Kita paparkan ke beliau bahwa ini momentum yang tentu kalau kita bicara generasi emas, di setiap negara itu punya, tetapi kalau kita ada generasi emas momentumnya lewat, itu akan lewat lagi 10-15 tahun,” urainya.

Baca Juga: Momen Akrab Ganjar, Erick, Sandiaga, dan Gus Yaqut di Perayaan Waisak

“Inilah kenapa tadi saya sampaikan bahwa PSSI sangat serius, tentu dengan dukungan Bapak Presiden dan Pak Menpora,” tuturnya.

Menurut Erick, ada empat hal yang disampaikan. Pertama, pihaknya akan menerapkan sport sains.

“Satu, kita akan terapkan sport sains, kedua adalah pembangunan infrastruktur yang salah satunya adalah training camp di IKN,” katanya.

“Di mana pemerintah memberikan tanah dan membangun infrastruktur dasar, tetapi juga ada peran dari FIFA yang peduli dengan sepak bola Indonesia,” imbuhnya.

Menurut Erick, FIFA telah megalokasikan dana sebanyak USD 7,3 juta pada pembangunan sarana olahraga tersebut.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU