> >

Gagal Bersinar, Jesse Lingard Dibuang Nottingham Forest

Sepak bola | 2 Juni 2023, 19:18 WIB
Jesse Lingard dilepas Nottingham Forest di akhir musim ini usai ia gagal bersinar selama merumput di City Ground. (Sumber: Twitter @NFFC)

LONDON, KOMPAS.TV - Nottingham Forest memutuskan untuk membuang Jesse Lingard usai ia gagal bersinar di Liga Inggris musim 2022-2023.

Bergabung pada musim panas tahun lalu dengan gaji 200 ribu poundsterling per pekan dengan kontrak satu tahun, Lingard tak bisa menunjukkan performa yang meyakinkan untuk Nottingham Forest.

Pada musim Liga Inggris yang baru saja berakhir, pemain berusia 30 tahun itu kesulitan untuk menembus skuad utama pilihan Steve Cooper.

Lulusan akademi Manchester United itu hanya bermain 17 kali di Premier League dengan torehan sebiji assist.

Alhasil, meski dalam kontraknya ada opsi perpanjangan satu tahun, Nottingham Forest lebih memilih untuk melepas Lingard di musim panas ini.

Lingard tak sendiri. Nottingham juga melepas sebelas pemain lainnya seperti Andrew Ayew dan Jack Colback.

Baca Juga: Selain CR7, Ada Jesse Lingard Ditawari Gaji Rp14.8 Miliar per Bulan oleh Klub Arab Saudi

Sementara itu, hanya Serge Aurier yang klausul pemanjangan kontraknya diaktifkan oleh Nottingham Forest yang membuatnya masih akan merumput di City Ground.

Sedangkan para pemain pinjaman seperti Keylor Navas, Dean Henderson, dan Renan Lodi, telah kembali ke klub masing-masing.

Meski begitu, Nottingham tengah berupaya untuk mempermanenkan pemain pinjaman dari Manchester United, Henderson.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU