> >

Messi Datang ke Indonesia, Pengamat: Lionel Scaloni akan Hadapi Laga Uji Coba dengan Serius

Sepak bola | 28 Mei 2023, 19:14 WIB
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, memeluk Lionel Messi setelah mengalahkan Prancis di final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022). (Sumber: Natacha Pisarenko/AP)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada laga uji coba FIFA Matchday, 19 Juni 2023.

Lionel Messi dan Angel Di Maria pun dipastikan masuk dalam daftar pemain Timnas Argentina yang dipanggil oleh pelatih Lionel Scaloni untuk melawan Timnas Indonesia.

Pengamat sepak bola, Firzie Idris, menilai susunan pemain Timnas Argentina yang dibawa Scaloni adalah line up serius.

Menurut Firzie, dalam tur Asia ini, Timnas Argentina sekaligus sedang melakukan persiapan untuk turnamen terdekat yang akan diikuti oleh Messi dan kawan-kawan yaitu kualifikasi Piala Dunia Conmebol pada September 2023.

"Ini bisa dibilang Scaloni menanggapi serangkaian uji coba di Asia dengan serius. Karena setelah ini, agenda Argentina adalah bertarung di kualifikasi Piala Dunia Conmebol pada bulan September," katanya dalam Kompas Petang Kompas TV, Minggu (28/5/2023).

Firzie juga mengatakan PSSI melalui ketua umumnya, Erick Thohir, sudah memenuhi salah satu agenda PSSI yaitu setiap satu tahun sekali mendatangkan tim-tim kuat untuk menggelar laga uji coba.

Baca Juga: Tak Ikut Messi Masuk Timnas Argentina Vs Indonesia, Ini Pemain Bintang yang Tidak Dipanggil Scaloni

"Ini pertama kalinya kita melawan tim elite dunia setelah terakhir 2013 lalu Indonesia melawan Belanda dan Uruguay di tahun 2010," ucapnya.

Sebelumnya, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, telah mengumumkan 27 nama pemain yang akan dibawa dalam tur Asia di China dan Indonesia.

Dari daftar skuad Argentina tersebut, Messi menjadi nama terbesar yang dibawa oleh Scaloni.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU