> >

Arsenal Gagal Juara Liga Inggris, Arteta Minta Maaf Sudah Beri Harapan Palsu

Sepak bola | 21 Mei 2023, 05:45 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. Pelatih asal Spanyol ini meminta maaf kepada para pendukung Arsenal karena telah memberikan harapan palsu tentang meraih gelar juara Liga Inggris 2022-23. (Sumber: Arsenal.com)

NOTTINGHAM, KOMPAS.TV - Mikel Arteta meminta maaf kepada para pendukung Arsenal karena telah memberikan harapan palsu tentang meraih gelar juara Liga Inggris 2022-23. 

Arsenal dipastikan gagal menjadi juara Liga Inggris musim ini usai menelan kekalahan 0-1 dari Nottingham Forest, Sabtu (20/5/2023) di Stadion City Ground. 

Kekalahan tersebut memastikan The Gunners tidak bisa lagi mengejar raihan poin pemuncak Manchester City di sisa pertandingan musim ini. 

Adapun Man City menjadi juara lewat raihan 85 poin dari 35 laga, sedangkan Arsenal duduk di posisi kedua lewat torehan 81 angka dari 37 laga.

Baca Juga: Hasil Nottingham Forest vs Arsenal, Skor 1-0: Manchester City Juara Liga Inggris 2022-23

Sejatinya, Arsenal punya peluang besar menjuarai Premier League musim ini. Tetapi, dalam dua bulan terakhir, mereka sering meraih hasil minor. 

Bahkan, Arsenal sempat berada di puncak klasemen selama 248 hari. Itu merupakan rekor tim terlama berada di puncak klasemen, tetapi tidak berhasil menjadi juara di akhir musim. 

Arteta hanya bisa meminta maaf kepada para penggemar Meriam London karena telah memupuk harapan juara. 

 

"Man City pantas menjadi juara," kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/Arsenal.com


TERBARU