> >

Timnas U22 Indonesia vs Lebanon, Pelatih Lawan Manfaatkan Uji Coba untuk Matangkan Pemain Muda

Sepak bola | 14 April 2023, 03:45 WIB
Pelatih Lebanon, Miguel Moreira. (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih kepala Lebanon, Miguel Moreira, memanfaatkan laga uji coba melawan Timnas U22 Indonesia untuk mematangkan pemain muda.

Duel Timnas U22 Indonesia vs Lebanon akan tersaji pada Jumat (13/4/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno pukul 20.30 WIB.

Pertandingan tersebut akan menjadi yang pertama sebelum kedua tim berjumpa kembali dua hari kemudian pada Minggu (16/4/2023).

Dalam perjalanan ke Indonesia, Moreira memutuskan untuk membawa pemain muda ke dalam skuadnya.

Ia yang baru ditunjuk memimpin Lebanon kurang lebih satu bulan pun sudah mempersiapkan tim dengan menjalani pemusatan latihan selama tiga pekan.

Moreira berharap para pemain muda yang dia bawa bisa semakin baik dengan banyaknya pertandingan yang dilakoni.

"Saya membawa anak-anak usia muda di tim ini, untuk memberikan jam bermain yang banyak bagi mereka agar tim ini siap di turnamen-turnamen berikutnya,” kata Moreira dalam konferensi pers prapertandingan, Kamis (13/4/2023), dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Timnas U22 Indonesia vs Lebanon, Indra Sjafri akan Tentukan 20 Pemain yang Dibawa ke SEA Games 2023

“Targetnya tentu untuk membuat tim Lebanon yang kuat dan memberikan suasana lingkungan pertandingan yang baik bagi para pemain, selain jam terbang mereka,” imbuhnya.

Pernyataan sang pelatih kemudian diamini oleh pemain Lebanon, M. Haidar. Dia pun berharap bisa tampil bagus dan memenuhi ekspektasi pelatih barunya itu.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU